Thomas Tuchel Tidak Mau Cristiano Ronaldo Gabung Chelsea

By ommed


nusakini.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel tidak setuju klub mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United karena dikhawatirkan akan merusak rencana dan keseimbangan timnya.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, tertarik mendatangkan Ronaldo, yang diklaim tersedia dengan harga £14 juta.

Meski Ronaldo akan menarik bagi Boehly karena daya jual global dan rekor golnya, sang pemilik mengijinkan Tuchel untuk berbicara lebih banyak tentang pemain yang direkrut.

Dilansir Daily Mail, Tuchel memperhatikan apa yang terjadi di Old Trafford setahun yang lalu ketika rencana mantan manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk menggunakan tiga pemain depan, yakni Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford menjadi kecewa ketika Ronaldo didatangkan dari Juventus di akhir bursa transfer sehingga mempengaruhi keseimbangan tim.

Tuchel, yang sedang dalam proses untuk mendatangkan Presnel Kimpembe dari Paris Saint-Germain sebagai pengganti Antonio Rudiger, telah memformulasikan cara bermain musim depan dengan lini depan fleksibel yang mirip dengan tim Liverpool Jurgen Klopp yang memenangkan Liga Champions pada 2019.

Visi Tuchel untuk tiga pemain depan adalah Raheem Sterling, Kai Havertz sebagai false nine dengan gaya Roberto Firmino, dan Raphinha, meski pemain asal Brasil itu juga dikaitkan dengan Barcelona. (gi/om)